Resmi Jadi Ketua PAPPRI, AM Hendropriyono Ingin Mencontoh Industri Musik Korea Selatan

Supriyanto | 13 Maret 2017 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AM Hendropriyono, resmi terpilih menjadi ketua Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggantikan Tantowi Yahya untuk periode 2017 - 2022.

Mantan Kepala Badan Intelejen Negara itu terpilih lewat Kongres Musyawarah Nasional PAPPRI, 9 - 10 Maret 2017 di Hotel Amaris, Perdatam, Jakarta Selatan.

Sebagai Ketua PAPPRI, AM Hendropriyono memiliki visi dan misi yang didukung oleh anggotanya, salah satunya ingin membawa PAPPRI mencapai prestasi internasional. Hendropriyono itu pun ingin menerapkan strategi seperti industri musik negara Korea Selatan.

"Jadi kita harus bisa mengejar seperti apa yang dicapai Korea Selatan di segi musik, budaya, dan tari-tarian. Yang semuanya berujung pada meningkatnya seni dan budaya bangsa kita," kata AM Hendropriyono kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Untuk mewujudkan hal itu diakui bukan perkara mudah. Namun, melihat banyak ajang pencarian bakat yang menghasilkan musisi hebat bukan tidak mungkin Indonesia bisa seperti Korea Selatan. 

"Saya kira banyak bakat terpendam. Banyak dari mereka yang banyak kelihatan, namun gejala itu sudah sangat kelihatan. Mudah-mudahan industri musik kita bisa maju lebih cepat dan juga berbobot," tandas AM Hendropriyono.

 

(pri/wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait